Jumat, 09 September 2011

Pengenalan Micromine




Micromine adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu dalam mengerjakan hampir seluruh proses dalam industri pertambangan. Mulai dari eksplorasi, permodelan, penghitungan data, estimasi cadangan, eksploitasi bahkan hingga merencanakan perhitungan ekonomis. Oleh kaarena itu banyak perusahaan besar dalam dunia pertambangan yang menggunakan software ini. Micromine mengalami perkembangan dari tahun 1997 hingga versi terbaru Micromine yang terbaru adalah versi 12.5. Dalam setiap perkembangannya micromine selalu menambahkan banyak peningkatan fasilitas dan interview. Namun berkembangnya versi micromine justru membuat setiap pengerjaan Micromine jadi semakin mudah.


Karena beberapa keunggulan itulah penyedia jasa Micromine membandrol licensi micromine dengan harga yang sangat mahal, yaitu sekitar $25/hari. Memang terlihat cukup mahal, akan tetapi hal itu sebanding dengan fasilitas yang diberikan aplikasi ini.

Untuk mencari tutorial software ini memang cukup sulit, tetapi dalam blog ini micromine akan dikupas secara bertahap. Tampilan utama software ini cukup simple dan interaktif. Selain itu didukung juga fasilitas digitising dengan menggunakan digitiser, sehingga akan memudah kita dalam men-digitalisasi sebuah peta print (hard copy).

Tampilan awal Micromine :
Tutorialnya nanti akan saya post-kan. Karena butuh waktu untuk membuat tutorial sebuah aplikasi design.
More info langsung saja ke website Micromine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;